• Kumpulan Resep Nusantara Dan Mancanegara. Baca, Coba Dan Nikmati!

    Bahan Dasar Kulit Puff Pastry


    Pastry
    Bahan Dasar Kulit Puff Pastry :  

    • 1000 gr tepung terigu
    • 500 gr air
    • 3 gr bread improver
    • 40 gr butter
    • 20 gr garam
    • 1000 gr pastry margarine atau korsvet

    Cara Membuat Dasar Kulit Puff Pastry :

    1. Campurkan tepung terigu, garam, mentega, air, aduk namun jangan sampai kalis. Lalu bentuk adonan menjadi 4 persegi, tutup dengan lembaran palstik untuk mencegah terbentuknya kulit pada adonan.
    2. Istirahatkan dalam lemari es selama 10 – 20 menit untuk membantu adonan rileks. Setelah adonan diistrirahatkan, giling tipis adonan dengan ketebalan yang seragam dan dapat membungkus korsvet. 
    3. Gilas adonan menjadi bentuk empat persegi panjang hingga ketinggian adonan menjadi setebal jari. Lakukan lipatan single dan lipatan double sebanyak masing masing 2 kali. 
    4. Adonan puff pastry yang telah dilipat dan diistirahatkan, digiling tipis hingga 4 mm – 5 mm. Kemudian adonan dipotong menurut ukuran tertentu menggunakan pisau tajam atau menggunakan alat pemotong khusus untuk pastry dan bentuk menjadi pola yang diinginkan. 
    5. Tempatkan adonan yang telah di bentuk dalam loyang, istirahatkan produk yang sudah di bentuk selama lebih kurang 30 menit di tempat yang suhunya dingin. 
    6. Sebelum di panggang olesi adonan yang sudah di bentuk dengan kuning telur. Panggang adonan dalam oven yang telah panas lebuh kurang 220 derajat celcius selama kurang lebih 30 menit. Angkat dann sajikan. Selamat mencoba. :)

      Untuk 40 buah
      Sumber : Tabloid  Resep  
    Selamat Mencoba. :)
    Jangan Lupa Di Like Dan Tinggalkan Komentar Ya kalau suka Artikelnya.

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Blogger news

    About

    MetaR - Find me on Bloggers.com

    Blogroll