• Kumpulan Resep Nusantara Dan Mancanegara. Baca, Coba Dan Nikmati!

    Tips dan Trik Cara Merenovasi Ruang Makan Minimalis


    Tips dan Trik Cara Merenovasi Ruang Makan Minimalis


    Meja Makan Minimalis

    Cara Menyusun Ruang Makan di Rumah Minimalis

    Saat ini rumah atau hunian yang  kita tempati atau mungkin yang ingin kita beli merupakan konsep hunian rumah tapak atau dalam kata lain rata-rata dengan luas tanah 60 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi. Mengapa para pengembang perumahan rata-rata hanya memberikan kita penawaran itu? Hal ini di karenakan lahan tanah yang terbatas dan semakin mahalnya harga sebidang tanah menjadi alasan terkuat mengapa orang-orang membangun hunian minimalis. Memang jika dibayangkan dengan luas seperti itu sangat sulit untuk memiliki ruang makan tersendiri. Dalam bayangan kita ruang yang tersedia mungkin hanya cukup untuk ruang tamu dan untuk nonton TV saja, dengan berbekal pengalaman pribadi saya, akan saya coba membagi tips dan trik juga cara menata dan merenovasi sudut rumah kita agar dapat kita gunakan sebagai ruang makan.  Namun selain itu juga walaupun memiliki bentuk yang kecil, namun bisa kita desain dengan gaya modern ataupun klasik sehinga membuat tampilannya terlihat lebih cantik. Hal ini hanya membutuhkan ide kreatif dari anda, tanpa harus sekolah desain interior ;). 


    Tips Penting Untuk Rumah Minimalis

    Hal yang paling utama dan terpenting untuk memulai renovasi dan menata ruang makan kita adalah pemilihan meja makan dan penempatannya. Mengapa itu yang saya katakan yang paling utama dan terpenting? Karena apabila anda telah salah memilih bentuk, model, warna maupun ukuran meja makan, maka akan mempengaruhi bagus tidaknya penataan di rumah anda. Bisa jadi keinginan anda untuk memperbaiki tampilan dan suasana rumah anda malah menjadi mimpi buruk bagi anda karena rumah bisa menjadi tampak lebih sempit, penuh atau berantakan. 

    Jadi tips dan cara menata ruang makan minimalis yang pertama adalah:

    1. Pilihlah meja makan dengan tinggi yang sesuai dengan kursi yang anda akan pergunakan. Jangan letakkan apapun di atas meja makan kecuali tempat tisu kecil dan hiasan kecil. Perlu anda ingat bahwa meja makan minimalis hanya dimanfaatkan untuk makan saja, tidak perlu meletakkan semua makanan di atas meja, makanan yang telah anda masak sebaiknya diletakkan di dalam lemari di dapur anda.
    2. Pilihlah meja makan dengan ukuran yang kecil hingga sedang. Perlu diingat, hindari pemilihan bentuk meja  makan bulat atau bundar dan oval. Karena model ini memakan lebih banyak tempat atau ruangan.
    3. Untuk penempatan meja makan sebaiknya anda tempatkan pada area sudut ruangan. Jika perlu berilah perbedaan warna cat, bisa juga tambahkan sedikit wallpaper dan letakkan beberapa tanaman hias agar terkesan lebih hidup dan memberikan perbedaan dengan ruang yang lain. Ingat, hindarilah penyekat ruangan.
    4. Gunakanlah warna-warna yang ringan seperti putih, hijau, coklat, dll. Hindari warna hitam dan warna-warna gelap karena akan membuat ruangan kita yang terbatas menjadi terkesan lebih berat dan sempit.
    Untuk langkah awal gunakanlah empat tips dan ide-ide diatas, selebihnya anda dapat mengembangkan imajinasi dan ide-ide kreatif anda.  Hanya yang perlu diingat adalah bentuk, ukuran, motif dan warna akan mempengaruhi hasil akhir renovasi yang anda buat. Dengan adanya ruang makan ini diharapkan dapat menambah keharmonisan rumah tangga, berbincang-bincang saat makan bersama dapat membuat suasana rumah menjadi lebih hangat. Oleh karena itu, selamat berkreasi dan jadilah inspirasi untuk diri anda sendiri. Salam hangat Dapur Kita :)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Blogger news

    About

    MetaR - Find me on Bloggers.com

    Blogroll