• Kumpulan Resep Nusantara Dan Mancanegara. Baca, Coba Dan Nikmati!

    Cara dan Tips Menghilangkan Noda Gosong pada wajan




    Cara dan Tips Menghilangkan Noda Gosong pada wajan


    Noda Gosong Pada Wajan
    Untuk anda yang gemar memasak, peralatan masak yang bersih dan terlihat selalu baru merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan. Sekarang tidak perlu khawatir dengan hobi memasak anda, juga tidak perlu mengganti baru peralatan masak anda yang sudah hitam akibat gosong. Berikut ini saya berikan tips dan cara menghilangkan kerak gosong pada penggorengan, panci dan peralatan dapur kesayangan anda agar terlihat seperti baru.


    Tips dan cara menghilangkan noda gosong adalah dengan mengunakan cuka dan baking soda. Saat membersihkan bagian bawah panci dan penggorengan yang gosong, cukup ambil secangkir cuka putih. Tambahkan dengan beberapa sendok makan baking soda tergantung besarnya noda gosong, lalu beri sedikit air. Untuk menggosoknya, pakailah spons yang memiliki tekstur yang kasar.

    Cara menghilangkan bekas gosong di bagian dalam panci atau wajan, yang harus anda lakukan adalah Isi panci atau wajan dengan air. Untuk takarannya, sesuaikan dengan ukuran panci atau pada bagian yang terdapat noda gosong. Kemudian, tambahkan secangkir cuka ke dalam panci.

    Noda Gosong Pada Wajan Sulit Hilang

    Apabila bagian gosongnya besar, maka tambahkan cuka lebih banyak. Letakkan panci atau penggorengan di atas kompor lalu panaskan. Untuk proses pemanasannya, tak perlu waktu lama maka akan terlihat perbedaannya. Setelah dipanaskan, matikan kompor, kemudian tambahkan dua sampai tiga sendok makan baking soda dalam campurannya, maka akan membentuk gelembung-gelembung, biarkan beberapa menit lalu gosok menggunakan spons yang kasar. Bila noda gosong belum hilang taburkan lagi baking soda keatas permukaan yang gosong.

    Terakhir bilaslah panci, penggorengan dan alat-alat dapur anda dengan sabun pencuci piring hingga bersih.

    Semoga bermanfaat.
     

    2 komentar:

     

    Blogger news

    About

    MetaR - Find me on Bloggers.com

    Blogroll